Pages

Rabu, 23 Mei 2012

Hidup adalah gema ??


                Ada seornag bocah bersama dengan ayahnya mendaki gunung dan tersandung. Aduuuh !!!, jeritan bocah itu memecah keheningan pegunungan, kemudian anak itu sangat terkejut begitu mendengar teriakan yang sama persis dengan suaranya.
                Memang dasar anak kecil dengan keigintahuan yang tinggi dia mengulangi dengan suara yang berbeda beda, ia berteriak, hei siapa kau ? lantaran kesal suaranya selalu ditirukan maka si anak itu berseru “pengecut kamu !“lagi lagi ia terkejut ketika suara dari sana membalasnya dengan umpatan yang serupa.
                Lalu ia bertanya kepada ayahnya, “Apa yang sedang terjadi,yah?Dengan penuh kearifan ayah itu tersenyum, “anakku coba perhatikan ! Ayah si anak itupun  berteriak , Saya kagum kepadamu!!, suara dari kejauhan menjawab serupa, lalu ia berteriak lagi, “Kamu adalah sang juara!!”begitu pula dari kejauhan sana menjawab serupa. Sang bocah masih keheranan meski demikian ia belum mengerti  apa yang terjadi.
                Ayah itupun menjelaskan, suara itu adalah gema anakku, begitu pula dengan kehidupan ini. Kehidupan memberikan umpan balik atas semua ucapan maupun tindakanmu. Dengan kata lain kehidupan kitaa adalah sebuah pantulan atau bayangan atas tindakan ataupun ucapan kita.
Bila kamu igin mendapatkan lebih banyak cinta di dunia ini ya ciptakanlah cinta didalam hatimu.
Hidup ini akan memberikan kembali segala sesuatu yang telah engkau berikan kepadanya
Igatlah bai baik nak, Hidup ini bukan sebuah kebetulan tetapi sebuah bayangan atas  dirimu.  

0 komentar:

Posting Komentar